SELAMAT DATANG DI SITUS BLOG HADZIHI SABILI - JEHADEMUSA

Sabtu, 28 Juni 2008

Wisma FMIPA UNAND, Apa Kabar???


Ups, apa kabar wisma FSI FMIPA UNAND? Bagaimana keadaan diri wahai “Kaderisasi FSI FMIPA UNAND”? Setahun tak terlalu lama untuk mengurai kisah. Masih terbayang kisah perjuangan tahun lalu, di saat gedung auditorium dan sekitarnya menjadi saksi jihad kecil yang besar, tertorehkan ikhlas karena-Nya. Di atas lantai dan tanah kampus limau manih, menetes keringatmu dalam amal khidamiy…

Wah, amal yang apakah itu? Bid’ah, jangan-jangan bid’ah… He he he

Oh, begini. Oh begitu, dan rupanya, rupanya segalanya telah jelas. Amal khidamiy adalah amal pelayanan. Lebih tepatnya adalah pelayanan yang dilakukan oleh seseorang saudara muslim terhadap sadaranya yang lain yang membutuhkan bantuan, amal khidamiy berperan dalam menyentuh pendatang baru (Baca : mahasiswa baru), tentu dengan sentuhan bernuansa islami, memberikan keteladanan bahwa seorang muslim adalah bersaudara, meringankan beban saudara muslim adalah pahala yang sangat agung di hadapan Allah… DAN KAMI PUN akan membuktikannya (amal khidamiy : TERMINOLOGI FSI dkk). Selain itu, pelayanan tak hanya berakhir dalam teori, tentu perlu aplikasinya :

NAH INI CONTOH APLIKASI AMAL KHIDAMIY!

1. Ucapkanlah kata-kata lembut kepada tamu UNAND, sapalah dengan sopan dan santun. Selalu berdzikir dimana saja, ingatlah bahwa amal khidamiy adalah amal meraih UNTA MERAH (Lihat hadits Nabi tentang hidayah).

2. Mulailah dengan memperkenalkan diri. Jika maba (mahasiswa baru) ditemani oleh keluarga atau kerabat lainnya, perkenalkanlah dirimu wahai ikhwan dan akhwat, perkenalkan dengan sejelas-jelasnya meski tidak diminta. Ini adalah salah satu karakter persaudaraan muslim.

3. What Can I Do For You, inilah temanya. Tema yang seharusnya keluar dari mulut-mulut kita di saat itu. Percayalah bahwa mereka butuh sesuatu, namanya juga pendatang, banyak hal baru yang terlalu amat kabur untuk dialaminya dengan lancar. Nah jelas, peran ADK di sini sangat jelas sejelas snar mentari. Kita berbuat untuk orang yang menbutuhkan, pasti membutuhkan. PD aja lagi! tawarkan bantuanmu, ayo ayo ayo PD, wahai akhi ukhti!!!


Posted by JHD

Tidak ada komentar:

8 Tulisan Populer Pekan Ini