SELAMAT DATANG DI SITUS BLOG HADZIHI SABILI - JEHADEMUSA

Sabtu, 21 Maret 2009

Berjuang Terus - Terus Berjuang

Harapan akan selalu ada. Sekecil apapun gerak perjuangan yang kita lakukan menunjukkan bahwa harapan itu selalu ada!

Siang ini, sambil menatapi secarik kertas berharga di samping, JHD termenung. Masihkah ada harapan? Harapan untuk lebih baik dari sekadar memiliki kertas itu? Hmmm, mudah-mudahan ya. JHD yakin bahwa banyak yang mendoakan hal serupa, berkelanjutan, semakin baik lagi. Bingung? Ya, memang begitu kalimatnya. Harus begitu. Titik.



Wahai pemuda, waktu itu masih panjang engkau miliki. Tak perlu ragu dengan daya yang ada padamu. Nyatakan kesungguhanmu, nyatakan, nyatakan. Wujudkan dalam satu tindak : Berjuang terus - Teruslah berjuang. Harapan itu masih ada dan akan selalu ada.

Ada kalimat istimewa yang pernah jhd baca, sepertinya tak mengapa bila di selipkan di sini. "… adalah sebuah proses yang teramat panjang, hingga kesuksesan itu datang. Ia bukan tujuan melainkan ‘journey’ yang membawa diri berpetualang bebas. Berbekal iman, motivasi, dan kepercayaan diri, semuanya akan terukir indah meski tak sempurna. Ketahuilah, ada keajaiban yang mengantarkan semua cerita ini menjadi nyata. Ada keajaiban proses, keajaiban yang berharga, yang bernilai tinggi di mata para pembuktinya. Ia adalah tarbiyah. Ia adalah Tarbiyah. Ia adalah Tarbiyah!"

JHD akan selalu yakin, dengan modal itu, pastibisa. InsyaAllah!


Tidak ada komentar:

8 Tulisan Populer Pekan Ini