SELAMAT DATANG DI SITUS BLOG HADZIHI SABILI - JEHADEMUSA

Minggu, 29 Maret 2009

Entah Kapan Angan Ini Terwujud?

Sahabat, inilah angan-angan jhd, izinkanlah ia terurai di sini... Sekadar berbagi untuk salaing memotivasi dan mendoakan.

Sedikit jhd berbicara tentang dunia penelitian. Saat ini jhd memang menyusun sebuah rencana penelitian, tentang biopolimer. Salah satu aplikasinya adalah bioplastik.


Bioplastik adalah senyawa biopolimer yang diurai secara alamiah dengan bantuan mikroorganisme atau mengalami hidrolisis dalam larutan berair.

Pemanfaatan bioplastik sangat luas. Mulai dari perlengkapan rumah tangga seperti plastik pembungkus makanan, tas, hingga pemanfaatannya di bidang medis sebagai benang jahit untuk operasi, memperbaiki retakan tulang pada manusia, atau bahan campuran untuk memperbaiki kulit yang rusak akibat operasi, dan masih banyak penggunaan lain. So, jhd sangat tertarik untuk terjun ke bidang ini. Yah, terasa agak berat memang. S1 jhd tentang biokimia fitopatologi langsung meloncat ke dunia material polimer... Ups, terlupa, keduanya memang berhubungan dengan dunia mikroorganisme, sehingga tidak jauh-jauh dari awalan “bio”

Mudah-mudahan dimudahkan-Nya. Hanya Ia yang tahu tentang apa dan bagaimana kita di hari esok. Kita hanya berikhtiar, berdoa dan tawakkal saja.

Tidak ada komentar:

8 Tulisan Populer Pekan Ini