SELAMAT DATANG DI SITUS BLOG HADZIHI SABILI - JEHADEMUSA

Kamis, 11 April 2013

Tulisan Liputanku Terbit di Web PKS Piyungan



“Kader Makin Bertambah, PKS Tanjung Jabung Barat Jambi Adakan Daurah Murabbi”

Terbit Rabu 10 April 2013

Tanjung Jabung Barat, Bidang Kaderisasi Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali melakukan kegiatan istimewanya, yakni Daurah Murabbi yang dilaksanakan pada hari Ahad, 7 April 2013 di Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi.

Hal yang menarik dari kegiatan daurah murabbi ini karena dilaksanakan tidak jauh dari lokasi pabrik kertas dan bubur kertas, salah satu anak perusahaan Asia Pulp & Paper (APP) – Sinar Mas Group yang berada di sekitar hutan tanaman industri Provinsi Jambi. Beberapa di antara peserta juga merupakan karyawan perusahaan tersebut yang ingin menempa dirinya menjadi seorang murabbi. Tidak hanya peserta ikhwah, para ummahat juga sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

Disebutkan dalam daurah tersebut, bahwa menjadi murabbi bukan hanya sekadar menjadi guru dan syaikh, tetapi sekaligus menjadi orang tua dan pemimpin bagi peserta tarbiyah yang dikelolanya. Murabbi adalah pekerjaan mutlak yang harus diemban oleh setiap kader dakwah. Ketua DPD PKS Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi, Ustadz Aziz Rohman yang juga aleg PKS Tanjung Jabung Barat, dalam taujihatnya menyebutkan bahwa Rasulullah saw memerintahkan kita agar menyampaikan kebaikan meskipun hanya satu ayat “ballighu ‘anni walau ayatan”, sementara kita di sini telah menghafal lebih dari satu ayat sehingga tidak ada lagi alasan untuk tidak segera berdakwah dan menjadi murabbi. Jika hanya satu ayat saja yang diketahui maka perintah berdakwah sudah ada, apatah lagi bila sudah hafal banyak surat pendek, bahkan mungkin ada yang hafalannya lebih dari satu juz.

Menjadi murabbi tidak hanya sekadar mengajarkan tentang halal haram, baik buruk, dan menyemati untuk beribadah. Lebih dari itu, sang murabbi terbaik harus mampu menjadikan mutarabbinya menjadi manusia yang siap bergerak dan atau digerakkan. Itulah hakikat dari makna tarbiyah, mutarabbi tumbuh kembang menjadi manusia yang bermanfaat tidak hanya untuk dirinya sendiri tetapi bermanfaat secara lebih luas lagi.

Daurah murabbi ini secara khusus diagendakan untuk seluruh kader di DPC Tebing Tinggi, salah satu DPC terkuat di wilayah kabupaten Tanjung Jabung Barat dimana lokasinya sangat dekat dengan lokasi pabrik berada. Salah seorang pembicara dalam daurah tersebut menyebutkan bahwa saatnya setiap kader baik murabbi maupun calon murabbi menghilangkan mitos-mitos lama yang selama ini terbangun bahwa minoritas akan dikalahkan oleh mayoritas. Minoritas mustahil memenangkan pertarungan dalam ajang demokrasi. Mari hilangkan mitos bahwa PKS tidak mampu menjadi 3 besar. Sekarang sudah tiba saatnya setiap murabbi untuk berkata: Tidak ada yang tidak mungkin, tidak ada yang tidak mungkin, tidak ada yang tidak mungkin bila Allah menghendaki.


Tidak ada komentar:

8 Tulisan Populer Pekan Ini