SELAMAT DATANG DI SITUS BLOG HADZIHI SABILI - JEHADEMUSA

Kamis, 14 Mei 2009

Aku Putuskan : TERUS BERJUANG!

Mari, sama kita pendam dan ibaratkan ia sebagai yang tertanam, kelak akan tumbuh subur hingga menghasilkan buah yang manis dan segar. Tak sebaliknya!

Bukankah dunia adalah sandiwara, lalu mengapa harus tertipu dengan keseriusan yang melenakan? Bukankah ada tekad di awal waktu hingga kemuliaan terraih dan atau maut yang mulia menjemput...? Oh tidak, semuanya aku pasrahkan pada-Nya. Bila inilah kehendak-Nya, ikhlas adalah jawabannya : InsyaAllah.

Aku putuskan sebagaimana awalnya : “My Heart Belongs To Me”.



Aku putuskan sebagaimana awalnya : “My Heart Belongs To Me”. Maafkan bila ada tanda tanya yang menyertainya. Aku putuskan sesuai dengan apa yang terlihat, bukan kebetulan, namun jauh hari telah terpikirkan untuk sebuah agenda hidup yang satu ini. Ya, manusia boleh berpikir sebuah rencana, namun ada ‘modal’ yang perlu mengiringinya, dan kesabaran dan keuletan juga tak boleh lepas mengiringinya. Ada gerak yang menyempit di akhir waktu, hingga semua cita merebah mengundang kepasrahan, tabah, dan tentu terus berjuang.

Aku mencintai mereka, aku harus bisa karena mereka, aku harus berikan yang terbaik. Begitulah kata-kata yang terus teringat di sela-sela sedihnya mata batin. Aku pandangi wajah-wajah itu satu demi satu, tak kuasa aku tahan air mata, kadang kubawa dalam sujudku. Menyambung hidup bukanlah perkara mudah, ini adalah hal yang menentukan, diselingi dengan keputusan-keputusan yang tidak gampang, karena ini menyangkut masa depan. Aku putuskan, sembari memohon ridha-Nya, semoga inilah jalan terbaik bagiku. (Terpikirkan di Tebing Tinggi, Jambi, di sekitar pertengahan Mei 2009)


Tidak ada komentar:

8 Tulisan Populer Pekan Ini