SELAMAT DATANG DI SITUS BLOG HADZIHI SABILI - JEHADEMUSA

Rabu, 20 Mei 2009

Cahaya Kebaikan Itu, Tarbiyah!

Sahabat,

Marilah kita isi cerita dengan sejumlah cerita-cerita berenergi positif. Kita sibukkan diri kita dengan kebaikan agar kebatilan tidak menyibukkan kita. Bukan sebaliknya. Telah banyak fakta memberitahu bahwa seorang yang sibuk untuk kebaikan dan perbaikan, dipastikan sebagai orang yang terhindar dari kebatilan. Mengapa? Karena waktu-waktunya telah habis di dalam kebaikan, telah betul-betul habis.




Mari, kita habiskan waktu kita dalam upaya-upaya menuju baik. Kita puaskan masa muda kita dengan aneka kegiatan yang memberi sinar kebaikan, agar masa depan lebih terang, terang dan semakin terang. Tak usah berpikir dua kali untuk menjerumuskan diri dalam kebaikan, apalagi jika harus berpikir berulang-ulang. Tidak perlu menghela nafas membuat kuda-kuda agak lama untuk terjun bebas ke alam perbaikan, jangan pernah berpikir untuk berhenti, atau tidak mau sama sekali.



Telah banyak diri yang tercerahkan dengan cahaya ini. Telah banyak testimoni untuk sebuah pengharapan hidup, dalam hidup dan kehidupan. Telah banyak kejelasan bisi dan misi hidup, beroleh di sini. Ada kebaikan yang melimpah di sini. Ada banyak, hingga berjuta bahkan tak terhitung sinar-sinar kebaikan. Kata-kata sederhana tidak mampu menerangkannya secara mendalam dan tepat.


Sahabat,

Singkat cerita, tulisan singkat ini telah berada di penghujung cerita, membiarkan diri ikut meringkas cerita. Akhirnya, hanya cahaya itulah yang memberi kebaikan. Ialah tarbiyah, cahaya kebaikan, cahaya yang menerangi, cahaya penghangat segala kebekuan diri dan hidup. Cahaya yang memperbaiki diri dari ketidak baikan menuju ke arah yang lebih baik. Tarbiyah, bukanlah aliran atu golongan, tarbiyah adalah ciri pendidikan yang diajarkan Rasul kepada umatnya, sebagaimana Umar dengan keberaniannya sanggup menembus tantangan hijrah berkah tarbiyah, sebagaimana sahabat-sehabat perkasa lainnya menjalani setiap sesi perjuangan dengan perkasa, berkah tarbiyah.



Sahabat, pastikan diri terlibat dalam alam keberkahan itu...
Agar hidup semakin lebih hidup!
Hingga kita pun selalu hidup, meski telah tak berada di bumi sempit ini.


...dan janganlah engkau katakan tentang orang-orang yang terbunuh di jalan Allah bahwa mereka mati, akan tetapi mereka hidup...

Tidak ada komentar:

8 Tulisan Populer Pekan Ini