SELAMAT DATANG DI SITUS BLOG HADZIHI SABILI - JEHADEMUSA

Minggu, 14 Juni 2009

Install Ulang Kerinduan


Somewhere between your heart and mine
There’s a window that I can’t see trough
There’s a wall so high, it reaches the sky
Somewhere between me and you


Sejak tadi malam, saya membolak balik catatan-catatan hidup, lebih tepatnya adalah catatan-catatan rapat dan pertemuan-pertemuan dakwah selama di kampus. Ada kerinduan yang terinstall di dalam batin, kerinduan akan suasana keimanan.

Satu lagi yang membuat kerinduan itu memutar-mutar pikiran, kisah persahabatan yang terjalin di sela-sela sibuknya agenda dakwah, ah, betapa indahnya ukhuwah itu! Hanya, kadang-kadang sifat manusiawi kita sewaktu-waktu hadir, dan di saat itu dibutuhkan ketabahan, tidak hanya kesabaran yang berbatas. Di sisi-sisi kisah itu, ada pula kisah istimewa yang sampai kini entah bagaimana mengurusnya. Hilang, lenyap tanpa kabar berita. Semoga doa-doa kecil ini lah yang menemani kesuksesannya di negeri sana.



Syair di atas, saya kutip dari sebuah lagu lama yang sempat kami nyanyikan bersama sahabat2 satu bangku kursus semasa di SMA beserta tentor-tentor kursus. Agenda English Day perdana di kota Gunungsitoli, diadakan oleh lembaga kursus dan dilaksanakan oleh remaja-remaja Sekolah Menengah Atas, dan yang paling berharga dan penting untuk selalu saya ingat adalah : JHD, sang sekretaris panitianya! Wow...

Kita lupakan, ayo... Itu tak penting bagi pembaca.
Yang penting adalah bagaimana kita belajar dari bergudang-gudang pengalaman hidup kita. Ada orang yang tak pernah ingin belajar dari kisah hidupnya semasa lalu. Akan tetapi sebaliknya, tidak sedikit juga orang yang mau memahami hidupnya dari pengalamannya yang terdahulu.


Hmmm, sambil menarik nafas. Lagi-lagi saya teringat cerita setahun lalu, tanggal 8 Juni, 15 Juni, dan 5 Juli. 3 peristiwa seru yang berurutan. 8 Juni 2008, bersama da Ihsan (Ihsan Iswaldi, M.Si, sekarang sedang kuliah S3 di Spanyol), da Tedi (Tedi MK., M. Si, bekerja di PT Samudera Indonesia Tbk di Jakarta), dan sahabat-sahabat FMIPA-wan lainnya menaiki puncak hutan Biologi Unand. 15 Juni 2008, agenda Triple E Outing diadakan , dimana saya sebagai chairman bersama rekan-rekan asisten Siti Fatimah, S.Si sebagai secretary dan Mardalia, S.Si sebagai treasurer. Terakhir, 5 Juli 2008, agenda hiking pra ujian mentoring bagi peserta mentoring agama Islam angkatan 2007 (Khusus Cowok, Kimia dan Fisika). Agenda ini disukseskan oleh M. Faisal. S.Si, Guswanto, S.Si, Akmal Ahmad, C.S.Si, dll lupa... Ikhwan yang hiking berjumlah 46 orang saat itu juga menaiki puncak hutan Biologi Unand.


Yup, sudah dulu ya... waktu untuk menulis sudah habis hari ini...
Dilanjutkan kapan-kapan aja...

Demikianlah, installulang kerinduan. Kerinduan itu mengasyikkan!

8 Tulisan Populer Pekan Ini