SELAMAT DATANG DI SITUS BLOG HADZIHI SABILI - JEHADEMUSA

Minggu, 25 November 2007

Al Qur’an Berkisah : “Al Mukhbitin”

...Orang-orang yang patuh kepada Allah adalah Almukhbitin. Mereka itu adalah orang-orang yang bergetar hatinya ketika nama Allah di sebut. Nama Allah itu terdengar di telinga fisik dan telinga jiwa mereka. Mengguncang segala partikel yang berdiam di kalbu mereka. Nama Allah adalah kehidupan mereka. Getaran-getaran indah dan halus menjadikan mereka senantiasa dzikrullah, mengingat Allah. Inilah ciri pertama dari Al mukhbitin.


Mungkinkah mereka itu termasuk kita?

Orang-orang yang patuh kepada Allah. Mereka itu selalu bersabar atas apa yang menimpa mereka. Sebuah kualitas kesabaran yang patut diacungi jempol berulang-ulang. Kesadaran atas segala hakikat takdir. Mereka adalah ashshabirin. Mereka itu orang-orang yang bersabar. Tidak ada rasa kekecewaan yang tersimpan di dalam dada mereka. Adanya perasaan berpuas diri dalam naungan ketenangan jiwa. Itulah karakteristik pola jiwa mereka.

Mungkinkah mereka itu termasuk kita?

Orang-orang yang shalat. Ciri utama orang yang patuh. Almukhbitiin...
Mereka adalah yang tetap mendirikan shalat. Bukan sekedar mengerjakan saja. Mendirikan shalat. Bagi mereka shalat adalah aktifitas utama di dalam hidup. Tiang addin yang mulia. Tegaknya addin ditentukan oleh tegaknya shalat di setiap waktu. Itulah prinsip mereka.
Menjaga waktu shalat. Ciri orang Almukhbitin. Tak pernah lalai dalam waktu apalagi meninggalkan hanya karena alasan kesibukan...

Mereka adalah Almukhbitin. Mungkinkah kita termasuk di dalamnya?

Orang-orang yang patuh, Almukhbitin. Selalu berinfaq di jalan Allah. kekayaan utama mereka adalah infaq mereka. Infaq bukanlah mengurangi melainkan menabung. Menambah timbangan mereka di yaumil akhir... Itulah pola pikir ekonomi Almukhbitin...


Mungkinkah kita termasuk???
Wallahu 'azza wa jalla a'lam...

Tidak ada komentar:

8 Tulisan Populer Pekan Ini