SELAMAT DATANG DI SITUS BLOG HADZIHI SABILI - JEHADEMUSA

Sabtu, 19 Desember 2015

Jagalah Mata Air Itu



Saudaraku, kita adalah mata air. Begitulah guruku memulai kalimatnya di dalam agenda pertemuan rutin kami dengan beliau di suatu malam. Dalam suasana hening, beliau melanjutkan kalimatnya dengan amat pelan dan hati-hati. Saudaraku, mata air adalah sumber air yang akan mengalirkan air kehidupan bagi jiwa-jiwa yang membutuhkannya. Bila mata air itu keruh, ternodai, kotor, maka bagaimana bisa ia menjadi sumber kehidupan, bagaimana bisa ia dapat menyegarkan jiwa-jiwa yang membutuhkannya?

Maka sebagai pendakwah di jalan Allah, yakni kita semua di sini yang telah menyerahkan diri di jalan dakwah, melayani manusia dengan sebaik-baiknya dan mengajak mereka kembali kepada Allah, hendaknya kita tetap berhati-hati. Janganlah engkau kotori mata air itu, saudaraku. Mintalah kepada Allah agar mata air itu tetap terjaga. Bersihkan bila telah terlanjur terkotori tanpa sadar, baik sedikit ataupun banyak. Jadilah mata air yang bersih sehingga menjadi kesegaran bagi para peneguknya.

Semoga dengan hadirnya kita sebagai mata air yang bersih maka sebagian masalah-masalah yang telah menggerogoti kehidupan umat ini dapat terselesaikan atas izin Allah. Saudaraku, jagalah mata air itu.

Tidak ada komentar:

8 Tulisan Populer Pekan Ini