SELAMAT DATANG DI SITUS BLOG HADZIHI SABILI - JEHADEMUSA

Selasa, 30 Agustus 2016

CARA PINTAS MEMBUAT CORETAN TENGAH (Shorcut Striketrough)



Hampir setiap hari saya melakukan peninjauan atas suatu dokumen berformati Microsoft Word (MS Word), di antaranya adalah melakukan perubahan dalam dokumen dengan tetap menampilkan riwayat perubahannya dari keluaran demi keluaran.

Saya sering menggunakan coretan tengah atau strikethrough pada program MS Word untuk menunjukkan kepada pengguna dokumen bahwa apa yang tertulis tersebut tidak relevan lagi di dalam dokumen sehingga harus dicoret atau dihilangkan. Bagi saya, membuat coretan tengah secara manual membutuhkan waktu yang lama dan membosankan apalagi bila dilakukan secara berulang-ulang.

Di sini saya berbagi cara cepat atau cara pintas menggunakan keyboard shortcut atau dengan kata lain, kita dengan cepat mencoret tengah tanpa harus menggunakan “mouse”.

Pertama, blok semua kalimat yang akan dicoret tengah
Kedua, tekan tahan tombol “Ctrl” kemudian diikuti langsung dengan tombol huruf “D”
Ketiga, tekan tahan tombol “Alt” kemudian diikuti langsung dengan tombol huruf “K”
Keempat, tekan tombol “Enter”

Cara ini sudah saya coba di komputer saya dan berhasil. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

8 Tulisan Populer Pekan Ini