SELAMAT DATANG DI SITUS BLOG HADZIHI SABILI - JEHADEMUSA

Kamis, 31 Mei 2007

PERPISAHAN KADERISASI FMIPA 06/07

Teruntuk : Ikhwan wa Akhwati Fillah
Pengurus Departemen Kaderisasi
FSI FMIPA UNAND
Periode 2006/2007


Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Segala puji bagi Allah yang telah menurunkan furqan bagi hamba-hambaNya agar mereka menjadi pemberi peringatan bagi seluruh Alam, shalawat beserta salam semoga tercurah kepada uswah dan qudwah kita bersama, Rasulullah SAW..., ya Rasul, sungguh kerinduan hati kami terhadapmu telah menutupi keinginan kami menjadi penikmat dunia yang fana, ya Allah, izinkanlah hamba dha’if ini bersama-sama dengan para Nabi dan Rasul, syuhada’, dan para shalihin bertemu dengan wajahMu di akhirat, amin, yaa Rabbal ’Alamin.

Ikhwatiy, sudah setahun kita bersama di dalam kepengurusan kaderisasi FSI FMIPA. Berbagai cerita telah menghiasi dinding-dinding kalbu. Aneka perbincangan tentang dakwah kaderisasi telah menyatu di dalam setiap detik agenda rapat. Kaderisasi FSI FMIPA, begitulah banyak orang menamai kebersamaan kita. Betapa tetes keringat lelah dan bulir-bulir air mata duka mengiringi secuil perjuangan kita tentang ISLAM yang kita junjung tinggi. Semoga tetes keringat lelah dan bulir airmata duka di jalan ini mampu menambah timbangan kita di yaumil akhir kelak. Ikhwatiy, rasanya tak sanggup ujung pena ini menggores kisah demi kisah yang terukir selama kita bersama di dalam amanah kepengurusan selama setahun ini. Ana hanya mampu merekamnya dalam ingatan yang tak akan pernah terlupakan, sampai kapan pun juga...insya Allah.

Sebuah kisah menarik, mungkin ana harus lepas-bebaskan di arena kelihaian jari-jari ini menekan tombol-tombol keyboard komputer. Ikhwatiy, ana sungguh berbahagia berjuang bersama antum selama setahun ini. Aneka agenda dakwah kaderisasi telah kita selesaikan sekemampuan (walaupun masih jauh dari kesempurnaan). Ingat, kita bukanlah jama'ah malaikat yang super power, kita hanyalah jama'ah manusia yang dha'if. Istana (Islamic Training in Nature), kita masih belum mencapai hasil yang maksimal, kita hanya mendapatkan 107 peserta (ikhwan dan akhwat), Lamda1 & Lamda 1+, kita mengalami penurunan kuantitas, hanya sekitar 70 % dari peserta ISTANA yang mengikutinya. Ikhwatiy, gak apa-apa, kita tidak usah kecewa, tidak usah bersedih, yang penting kita sudah mengerahkan seluruh kemampuan kita selama ini...

Ikhwatiy, ana ingin mengucapkan kalimat-kalimat dahsyat secara langsung, akan tetapi waktu dan jarak juga yang membatasi keinginan itu. Walaupun terbatas, ana akan mencoba menggores 1 ayat suci di hadapan kita : "Wahai orang-orang yang beriman, jika engkau menolong (agama) Allah, Ia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu" (Q.S. Muhammad : 7)

Insya Allah, segala jerih payah selama ini, Allah akan membalasnya. Allah tidak akan pernah lupa meski sekecil apapun amal-amal kita selama ini (tapi ingat kuncinya ikhlas). Ikhwatiy, selamat berjuang di amanah baru antum. Jangan pernah melupakan kisah kita di sini, ukirlah kisah barumu di hari esok, lebih indah dari hari ini. Semoga...

Mengakhiri surat ini, sebuah letupan nada kalbu berbisik khawatir, mungkin diri ini adalah salah seorang yang pernah berbuat salah kepada antum. Semoga Allah memberkahi langkah perjuangan hidupmu disebabkan antum ikhlas memberi ma'af pada ana. jauh masa sebelumnya, ana telah memaafkan antum/antunna semua.

Ikhwatiy, uhibbukum fillah, barakallahu fiina ajma'in
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi wabarakatuhu

Tertanda


Jul Hasratman Daeli
(Staf Departemen Kaderisasi FSI FMIPA UNAND 06/07)

Salam Cinta dan Perjuangan untuk sahabat-sahabatku,
Ikhwan wa akhwat Departemen Kaderisasi 06/07
Fauzan Ramadhan (Mat 03) : Pak KaDep
Andrew Valentino (Bio 04) : Staf
Yuliman H. Siregar (Mat 04) : Staf

Siti Aminah (Bio 04) : SekDep
Rahimullaily (Mat 04) : BendDep
Eva Mardiana (Mat 04) : Staf
Silvia Yolanda (Kim 04) : Staf
Iimelda (Far 04) : Staf
Sri Meivina D. (Kim 03) : Staf
Oza Sriyuni (Bio 03) : Staf
Ade Ayu Ramadhani (Mat 04) : Staf

Semoga kita dipertemukan lagi oleh Allah di dalam amanah dakwah yang lain. Ingat ikhwatiy, jalan dakwah adalah jalan panjang, tidak akan ada masa akhirnya kecuali kiamat telah terjadi. Ya Allah, pertemukanlah kami di surgaMu kelak. Allahumma Rabbana taqabbal minna, innaka anta assami'ul 'alim.

Akhir Mei 2007

Tidak ada komentar:

8 Tulisan Populer Pekan Ini