SELAMAT DATANG DI SITUS BLOG HADZIHI SABILI - JEHADEMUSA

Minggu, 20 Juli 2008

Jaulah JHD ke Painan

Sabtu, 19 Juli 2008,

JHD melaksanakan JAULAH ke Painan, Ibukota Kabupaten Pesisir Selatan Alhamdulillah, dengan selamat sentosa, hanya dengan menggunakan motor, mampu mengantarkan JHD ke Pantai Carocok, Jembatan Akar, termasuk juga di Markaz Painan!

Banyak agenda dilaksanakan anatra lain :

- Peninjauan keseriusan pemprov. Sumbar dan Pemkab Pessel terhadap pembangunan dunia PARIWISATA yang berselimut adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah (ABSSBK). Ternyata, masih ada beberapa hal yang belum optimal. Di samping itu, Pemprov atau Dinas Pariwisata kurang mampu menata lokasi objek wisata dari segi estetika sain dan sosialnya!

- Peninjauan terhadap kemajuan informasi komunikasi di Kota Painan. Ternyata, sulit sekali menemukan koran, surat kabar, dan bacaan2 informasi tertulis lainnya di Painan. (atau mungkin karena JHD tidak terlalu 'familiar' dengan Painan, boleh jadi, padahal JHD sudah 'berpusing-pusing' di Painan, tukang atau kedai yang jual koran gak dapet2 juga!

- Painan telah diramaikan dengan bendera-bendera partai yang siap mengobral janji-janji dan kepedulian... Semoga politik yang islami sajalah yang menang! Dan inilah kunjungin serius JHD kali ini, bukan poin-poin terdahulu. oya, sahabat pembaca, jangan antipati dengan POLITIK, jangan juga menjadi orang-orang bodoh : GOLPUT! Sadarlah, Rasulullah SAW adalah Politikus Islam di zamannya. Beliau bersedia berunding dengan Orang-Orang KUFAR, asal tidak dalam area AQIDAH, nah kalau yang ini, ini masalah prinsip bung!


Foto Kanan : JHD sedang istirahat sambil berpose, dalam perjalanan menuju 15 menit sebelum memasuki Painan, tampak JHD sedang membelakangi laut dari atas ketinggian, di tepi jalan raya...

Foto Kiri : JHD di atas motornya sedang membelakangi panorama Pantai Carocok, sebuah Pantai yang merupakan objek wisata terkenal di Painan, Sumatera Barat.

Foto tengah : JHD di atas Jembatan Akar, jembatan yang terbuat dari akar2 yang bertaut dari dua pohon di kedua sisi sungai. Subhanallah... Kalau tidak salah, objek wisata ini terletak di Kecamatan Bayang, Kab. Pessel.


Tampak di sebelah kiri :
JHD sedang berada di depan tugu perbatasan Renville (tidak jauh dari perbatasan Padang vs Pesisir Selatan), sebagaimana yang tercantum dalam Perjanjian Renville (Hayooo... masih ingat kan? Itu tuh, pelajaran Sejarah sewaktu kita jadi anak sekolahan dulu...?)


Sore sabtu, alhamdulillah, JHD pulang dengan selamat sentosa, Allah mengantarkan kembali JHD ke WISMA IQRA', sekembalinya di wisma, JHD bersiap-siap untuk mengisi agenda LQ utk adik-adik binaan tercinta, mahasiswa FMIPA 06 dan 07! LQ gw bangetttt...

Sampai ketemu kembali dalam laporan kegiatan mingguan bulanan selanjutnya (Nantikan JHD setelah kembali dari Alahan Panjang, Panorama Kebun Teh di atas bukit...)

Tidak ada komentar:

8 Tulisan Populer Pekan Ini