SELAMAT DATANG DI SITUS BLOG HADZIHI SABILI - JEHADEMUSA

Minggu, 22 Januari 2012

My MPIPA Campus (UNJA)


Sejak tahun 2011, selain bekerja sebagai karyawan di perusahaan swasta (Sinar Mas Pulp & Paper), saya setiap akhir pekan juga melanjutkan studi pascasarjana magister (S2). Kampus Program Magister Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam yang terletak di Jalan Raden Mattaher No. 16, Kota Jambi kini telah menjadi  tempat istimewa bagi saya. Di gedung di bawah inilah seluruh kegiatan administrasi dan aktivitas perkuliahan dilaksanakan, di bawah pimpinan Dr. Syamsurizal, M.Si (Ketua Program Studi  Magister IPA), alumnus Osaka University, Japan dan Sekretaris Ir. Bambang Hariadi, M.Si., Ph.D, alumnus Hawaii University.


 


Sedangkan Direktur Program Pascasarjana Universitas Jambi berkantor di gedung di bawah ini :
 Gambar Gedung Kampus Program Pascasarjana Universitas Jambi, Kampus UNJA Telanaipura.

Bercerita tentang aktivitas pribadi, terutama hal positif, termasuk cara untuk meningkatkan motivasi intrinsik. Selain berguna untuk diri, hal ini juga berfungsi sebagai informasi publik dalam rangka memotivasi.

Hari ini kita diingatkan kembali tentang perlunya meningkatkan kapabilitas dan kapasitas keilmuan kita. Kita seringkali mencemaskan dunia pendidikan negeri kita, kita kadang khawatir dan pesimis tentang sumber daya manusia Indonesia,  sementara pendidikan untuk diri kita sendiri kita abaikan. Salah satu cara di antara sekian banyak cara untuk mengatasinya adalah dengan terlibat langsung di dunia pendidikan atau menempa keilmuan diri dengan melanjutkan studi selagi mampu.

Mengakhiri postingan ini, saya akan mengutip satu tulisan dari facebook saya :
"Tanyakan pada mereka yang sedang menuntut ilmu, sehebat apa nikmat yang sedang mereka rasakan..."



Tidak ada komentar:

8 Tulisan Populer Pekan Ini