SELAMAT DATANG DI SITUS BLOG HADZIHI SABILI - JEHADEMUSA

Sabtu, 16 Mei 2015

Ceramah Isra' Mi'raj yang Terlupakan

Para guru-guru kita di kampung, seringkali kalau berceramah Isra' Mi'raj hanya seputar kisah terbang bersama buraq dan ajakan untuk shalat.

Ceramah Isra' Mi'raj seakan membawa jamaah pendengar sedang menonton film fiksi, namun berbingkai keimanan.

Padahal Al Quran sendiri tidak terlalu menekankan tentang urgensi bercerita secara mendalam mengenai kisah-kisah itu. Lalu apa yang sejatinya telah terlupakan???

Maha suci Allah yang telah memperjalankan Muhammad SAW di malam hari dari Masjid Al Haram menuju Masjid Al Aqsha yang diberkahi sekeliling masjid itu.

Ya, Masjid Al Aqsha adalah satu-satunya masjid dengan gelar "diberkahi sekelilingnya", kiblat pertama umat Islam dan sekaligus menjadi salah satu titik lokasi terpenting dalam peristiwa Isra' Mi'raj.

Hari ini Masjid Al Aqsha berada di Palestina, negeri yang sedang terjajah oleh Yahudi terlaknat.

Inilah kisah yang kadang terlupakan dalam ceramah-ceramah Isra' Mi'raj oleh para guru-guru kita di kampung. Kisah buraq telah mengalahkan masjid yang diberkahi sekelilingnya (barakna hawlahu).

Ceramah Isra' Mi'raj harusnya menyadarkan umat tentang kesatuan aqidah dan perjuangan, harusnya menjadi pembakar semangat jihad untuk membebaskan Al Aqsha dari penjajahan musuh Islam.

@julmusaahmad

Tidak ada komentar:

8 Tulisan Populer Pekan Ini