SELAMAT DATANG DI SITUS BLOG HADZIHI SABILI - JEHADEMUSA

Rabu, 13 Mei 2015

Susahnya Cari Inspirasi, Benarkah?

Banyak di antara kita yang sepakat dengan kalimat curahan hati seperti judul di atas.

Menurut hemat (baca: pelit, hehe), inspirasi susah dicari dan tidak muncul-muncul karena kurangnya interaksi kita dengan sumber-sumber yang berpotensi memunculkan inspirasi. Inspirasi tidak akan muncul dan lahir dengan tiba-tiba apabila kita hanya membuang waktu dengan tidur sepanjang hari.

Baik, saya akan beritahukan beberapa cara agar inspirasi datang dan menjadi energi tiada tara masuk ke dalam kehidupanmu. Hehe...

Pertama, rajinlah membaca buku. Setidaknya kita harus rajin membaca dari internet.

Kedua, bergaullah dengan orang. Namun harus perhatikan adabnya. Jangan sampai inspirasi dari dunia hitam yang nanti muncul.

Ketiga, perpendek waktu tidur. Ya, karena orang yang tidur akan susah menerima atau menemukan inspirasi. Mimpi hanya sebagian kecil yang mampu menerbitkan inspirasi.

Keempat, berinteraksilah dengan Al Quran. Pelajari Islam melalui perantaraan guru-guru yang lurus dan benar. Luangkan waktu untuk belajar agama setidaknya sekali dalam sepekan selama 1-2 jam saja, cukup.

Masih susah cari inspirasi?

Jika masih susah maka saran saya cepatlah bertaubat dan ingatlah suatu momen dimana segala inspirasi berakhir. Momen itu adalah MATI.

Tidak ada komentar:

8 Tulisan Populer Pekan Ini