SELAMAT DATANG DI SITUS BLOG HADZIHI SABILI - JEHADEMUSA

Jumat, 17 Juni 2016

Jamaah Masjid Al Jihad Tebing Tinggi Peduli Palestina

Alhamdulillah, siang ini masjid kami kedatangan tamu dari Palestina. Beliau adalah Syaikh Dr. Issam Suleiman Mahmoud. Kedatangan beliau di masjid kami adalah dalam rangka Safari Ramadhan 1437 H yang difasilitasi oleh KNRP (Komite Nasional untuk Rakyat Palestina).

Kedatangan beliau bertepatan dengan pelaksanaan Shalat Jumat di Masjid Al Jihad LPPPI-WKS Tebing Tinggi Tanjung Jabung Barat, Syaikh Issam menjadi imam shalat jumat. Rakaat pertama beliau membaca surat inna anzalnahu fi lailatul qadr dan rakaat kedua beliau membaca surat li-i-la fi quraishin. Seakan beliau sangat paham bahwa sebagian besar jamaah shalat jumat adalah karyawan yang harus segera masuk kerja.

Seusai salam, Syaikh Issam memberikan informasi singkat tentang keadaan Palestina dan mengapa umat Islam Indonesia harus memperhatikannya. Melalui penerjemah dari KNRP, Syaikh Issam menyampaikan beberapa hal:

Pertama, Masjid Al Aqsha adalah masjid yang sangat mulia, kiblat pertama umat Islam dan menjadi satu di antara tiga masjid istimewa selain Masjid Haram dan Masjid Nabawi. Masjid Al Aqsha bukanlah hanya milik warga Palestina melainkan milik umat Islam dunia.

Kedua, Palestina saat ini sedang dijajah oleh Israel (laknatullah alaihim). Umat Islam di Palestina sangat menderita, bahkan wanita dan anak-anak Palestina dianiaya. Daerah-daerah di Palestina terisolasi sehingga kesulitan mendapatkan kebutuhan hidup. 

Ketiga, Bulan Ramadhan adalah bulan terbaik di antara bulan-bulan yang ada. Raih keberkahannya dengan memperbanyak doa untuk kemerdekaan dan kesejahteraan bangsa Palestina, terutama di kala Ifthar (Berbuka Puasa).

Rombongan KNRP Pusat bersama Syaikh Issam didampingi oleh KNRP Jambi yakni Ust. H. Muhammad Sami', Lc., M.A. (Ketua KNRP Provinsi Jambi) dan Ust. H. Endang Rukmana, Lc. Di dalam acara ini juga ada penayangan video tentang duka Palestina oleh tim KNRP, ditambah dengan penjelasan tayangan video tersebut oleh Ust. Endang. Jamaah sangat antusias melihat tayangan video ini hingga beberapa di antara jamaah ada yang menonton sambil berdiri.

Jamaah Masjid Al Jihad Ba'da Shalat Jumat 17 Juni 2016

Ust. Endang Rukmana, Lc bersama Syaikh Dr. Issam Suleiman Mahmoud dan 2 Orang Jamaah Masjid Al Jihad yang mendapat syal Palestina


Safari Ramadhan 1437H yang dilaksanakan KNRP di masjid kami, terselenggara atas izin dari Pihak HUMAS perusahaan, dan juga atas kebaikan dan perjuangan dari Ust. H. Suratman (Ketua Masjid) dan Ust. H. Kusman Juharsa (Bendahara Masjid). Menjelang shalat jumat dilaksanakan, bendahara Masjid menyampaikan pengumuman kepada jamaah bahwa seluruh isi kontak infaq jamaah pada pelaksanaan jumat ini seluruhnya disumbangkan sebagai bantuan untuk rakyat Palestina. Hingga berita ini saya tulis, tercatat Rp. 19.600.000 (Sembilan Belas Juta Enam Ratus Rupiah) telah terkumpul sebagai bentuk kepedulian jamaah Masjid Al Jihad kepada saudaranya di bumi yang diberkahi itu.

Alhamdulillah.

Tidak ada komentar:

8 Tulisan Populer Pekan Ini