SELAMAT DATANG DI SITUS BLOG HADZIHI SABILI - JEHADEMUSA

Minggu, 23 Desember 2012

Adikku dan Tarbiyah


Duhai adikku jadikanlah Tarbiyah sebagai indikator kebagusan kehidupanmu, jangan sampai jauh dari Tarbiyah. Yakinilah.

Jika engkau memilih teman, percayakan orang Tarbiyah sebagai penuntunmu, hanya mereka yang paling tepat menemanimu, bukan yang lain. Percayalah adikku.

Berteman akrablah dengannya, dengan mereka ahli Tarbiyah, manusia yang lebih baik karena terasuransi oleh Tarbiyah Management System ISO 00001. Percayalah adikku. Amat tidak mungkin aku mendustaimu.

Karena seseorang yang tertarbiyah, ia adalah manusia yag setiap saat rela dirinya dipantau dan diingatkan. Dinasihati dan dituntun tanpa henti. Kendali mutu berlaku atas dirinya. Mengertilah adikku.

Namun tetap ingat satu hal, ia yang tertarbiyah pun bukan malaikat, bisa salah dan khilaf. Apatah lagi jika tidak Tarbiyah? Duhai adikku.

Wahai adikku jangan ragu, jalinlah persahabatan dunia dengan ahli Tarbiyah. Tak sedikitpun cela bagimu bila untuk hal yang satu ini engakau lakukan. QC Passed!

Baiklah adikku, selamat mengarungi samudera manisnya Tarbiyah dan kebersamaan berjuang dengan para generasi Tarbiyah. Ini yang kuharapkan berlaku atas dirimu duhai adikku.

Sekian!

::NASIHAT UNTUK DIRI SENDIRI::

Tidak ada komentar:

8 Tulisan Populer Pekan Ini