SELAMAT DATANG DI SITUS BLOG HADZIHI SABILI - JEHADEMUSA

Jumat, 21 Desember 2012

MARI JAGA AMAL BERKUALITAS


Kita ditakdirkan oleh Allah dengan dua sistem kehidupan yakni kehidupan di dunia dan kehidupan di akhirat. Lalu dengan itu Allah jadikan hidup dan mati. Itulah dua warna yang senantiasa kita lihat, rasakan, dan buktikan setiap waktu. Allah menegaskan bahwa tujuan dijadikanNya hidup dan mati adalah untuk menguji siapa di antara kita yang paling berkualitas amalnya

Seringkali kita amat sangat sibuk mengejar kuantitas amal, sementara kualitasnya kita abaikan. Padahal syarat kemenangan bukan pada kuantitas! Ingat, bukan pada kuantitas.

Ambil pelajaran dari perang badar, di sana kita amati bahwa kualitas versus kuantitas secara face to face bertarung sengit. Terlihat jelas dan terbukti bagaimana Allah mengutamakan kualitas jauh di atas kuantitas. Kemenangan bisa diraih hanya dengan kualitas

Seringkali kita mengabaikan amal-amal kecil, menyepelekannya, lalu kemudian lupa dengannya. Padahal kita tidak pernah mengetahui di antara beberapa amal-amal yang kita lakukan, amal mana saja yang Allah terima dan Allah ridhai. 

Mari senantiasa mengingat rumus ini: kualitas >>>>>> kuantitas. Bukankah kita sedang memimpikan kemenangan besar? Jika ya, mari jaga amal berkualitas.

Tidak ada komentar:

8 Tulisan Populer Pekan Ini