SELAMAT DATANG DI SITUS BLOG HADZIHI SABILI - JEHADEMUSA

Rabu, 26 Desember 2012

Maaf, Saya Sibuk!


Siapa yang tidak sibuk di dunia ini? Mustahil kalau ada. Setidaknya kita sibuk bernafas. Betul kan ya?

Kalimat di atas adalah gurauan yang sebenarnya patut kita renungkan lebih dalam bagi kita yang mengaku sebagai manusia sibuk sehingga tidak ada lagi waktu untuk bernafas dan bersenda gurau sekalipun. Itu sama saja kematian bagi hidup, bila demikian adanya.

Saya mengakui bahwa saya adalah orang sibuk. Kalau dihitung dengan akal sehat, saya ini orang sibuk, bahkan sudah hampir menyamai presiden sebuah negara. Saya bekerja di pabrik 5 hari dalam sepekan, mulai dari matahari barusan terbit hingga matahari hampir terbenam kembali. Pada malam harinya disempatkan juga untuk membaca buku teks, artikel jurnal, buku keislaman, dan juga untuk menyiapkan tugas-tugas kuliah. Apalgi nanti bila sudah fokus dengan tesis, waduh, saya bisa mati kesibukan! Hehe.  Belum lagi dengan agenda pengajian pekanan dan agenda pelatihan tahsin di masjid dan rumah-rumah rekan kerja. Kemudian di akhir pekan pun tiada nikmat liburan, karena harus bertarung dengan perkuliahan. Perjalanan ratusan kilometer saya tempuh sendirian dengan kecepatan tinggi, nyawa sebagai taruhannya. Kenapa harus berkecapatan tinggi? Jika tidak, saya akan terlambat memasuki ruang perkuliahan. Bukan soal dimarahi oleh dosen, bukan, tetapi lebih kepada kerugian dan kehilangan substansi perkuliahan. Percuma kuliah jika hanya mengikuti materi di ujung waktu. Kuliah mulai jam 19 malam sementara saya baru datang jam 20.30? Tidak! Itu tidak boleh saya biarkan.

Saya tidak menikmati indahnya libur, inilah saya, manusia sibuk, hahaha…

Tidak ada komentar:

8 Tulisan Populer Pekan Ini