SELAMAT DATANG DI SITUS BLOG HADZIHI SABILI - JEHADEMUSA

Minggu, 09 September 2007

Semester VII, Semoga Berjaya Kembali!

Bismillahirrahmanirrahim

Alhamdulillah, kata yang layak dan wajib terucap oleh diri... Akhirnya semester VII telah datang menyapa kesibukan detik-detik kami, kembali. Kami berbangga mampu melanjutkan kuliah hingga ke tingkat teratas, tingkat 4. Semuanya berkat do'a dan ikhtiar yang tertiti. Sudah, kami lupakan segala beban pikiran yang membebani masa lalu, saatnya kami bergerak, berjaya kembali di semester VII. Dengan harapan bahwa delik peristiwa yang terukir di akhir semester lalu... larut mengisi kekosongan ruang pengalaman dan peristiwa.

Sempat juga, ada keinginan berhenti sesaat sebelumnya. Berhenti Studi Sementara. Hingga tanda tangan pengesahan sudah berkumpul 2 titik hitam kecil di atas putih bergaris. Banyak tanya yang terlempar di hadapan kami? Kecewa penuh tangis bahagia, terharu beriring suka... Rupanya kami masih dicintai. hanya itu... O, ada yang mengira kecewa, boleh jadi boleh jadi dan boleh jadi... Ada yang berpikir cerdik, berpindah ke negeri hufadzh... Bahkan mungkin! Atau ketidakmampuan materi atau semangat atau modal fikir? Semuanya hanya terjawab dengan sederet besar kalimat bisu. Ada alasan khusus dalam diri kami, ada kata BSS mengakhiri semuanya...

Namun Alhamdulillah, seberkas nur melintang berarah ke depan kami. Sehingga limit kekacauan berakhir di kota sana. Terpukau, bingung, marah, kesal, bercampur membasahi wajah dan telapak kami. Ah, biarkan saja semua itu. Anggap angin berlalu. TAPI YANG JELAS, kami bukan pengecut sebagaimana banyak SMS dan e-mail yang berdatangan (Surat untuk sahabat dakwah yang pernah bingung, kesal, dan masih tak paham dengan kami)

Hampir terlupa... inilah curhat pribadi kami di semester VII. Ada harapan semoga lebih baik dari kemarin. Kini waktu itu telah datang. Sarana pengubah jiwa, alam fikir, dan emosi. 20 SKS akan terjalani, insya Allah bisa. Dengan harapan semoga lebih baik. 4 Mata kuliah elektif mengucapkan ahlan wa sahlan. Mata kuliah pilihan diri, bermotif aneka dan berorientasi multi. Kimia Lingkungan ; mengisi alam fikir menjelaskan peran kimia terhadap lingkungan, menemukan keterkaitan yang erat antara keduanya serta berbagai metoda aplikatif memecahkan problem lingkungan bersenjatakan ilmu kimia murni, Toksikogi Bahan Makanan ; menjadi pelengkap kuliah sebelumnya... Teknologi Pangan, disini kami berolahfikir mendalami racun-racun makanan dan spesial mengupas tuntas racun kimia di dalam apa yang dimakan manusia seperti kita, Teknologi Fermentasi ; sebuah ilmu rekayasa yang menggunakan mikroorganisme dalam mengolah bahan makanan, tent saja, berbasisi ilmu biokimia, Kapita Selekta Biomolekul ; menyelami samudera senyawa kimia dan segala jenis kisah yang terlarut di dalamnya, tentu... ini hal penting berhubungan dengan kehidupan.

Inilah beban diri berupa mata kuliah 20 SKS semester VII. Semoga ini turut menyempurnakan cerita hidup di atas layar ini. Barakallah...

Mata Kuliah Elektif :
Kimia Lingkungan = 2 SKS
Teknologi Fermentasi = 2 SKS
Toksikologi Bahan Makanan = 2 SKS
Kapita Selekta Biomolekul = 2 SKS

Mata Kuliah Wajib :
Kimia Zat Padat dan Komputasi = 3 SKS
Seminar Tugas Akhir I (Proposal Penelitian) = 2 SKS
Seminar Kuliah Praktik Sains dan Teknologi = 2 SKS
Manajemen Laboratorium + Praktikum =2 SKS

Mengulangi Ketidakberhasilan Sebelumnya :
Kimia Anorganik I (English Class) = 3 SKS

Semester VII, Semoga Berjaya Kembali...

Tidak ada komentar:

8 Tulisan Populer Pekan Ini