SELAMAT DATANG DI SITUS BLOG HADZIHI SABILI - JEHADEMUSA

Minggu, 20 Juli 2008

Harus Segera

Pemuda-pemuda itu harus segera dibimbing, ini adalah tugas utama pemuda yang telah berpetunjuk, pemuda yang beriman. Mungkin saya, dan mungkin juga engkau! Jika tidak segera, maka boleh jadi akan ada singa-singa kapitalis dan sekularis, dan lain-lain, yang akan memangsa pemikiran-pemikiran mereka. Wah, bisa gawat lagi. Dan bila pun sudah terlanjur, syukurlah, ini adalah ladang amal bagi kita. Menerapkan konsep transformasi fotosintesis, GELAP TERANG.

Dakwah, hakikatnya adalah gelap terang. Mengubah posisi seseorang mad’u (objek dakwah) dari keadaan gelap menuju cahaya yang terang benderang. Dan ini hanyalah efek samping. Prosesnyalah yang diperlukan secara optimal. Bukan hasil namun proses!

Perlu dipelajari dan diingat, bahwa perjuangan kepemudaan adalah identik dengan semangat dakwah! Inilah perjuangan yang suci. Tetapi harus tetap dikawal dengan keikhlasan karena Allah, sumber dan pola gerak serta arahnya harus bersandar pada ketentuan Allah, tidak yang lain. Disanalah kita bertitik satu!

Perjuangan kepemudaan yang kita kehendaki, sebenarnya bukan gerakan yang mati-matian menuju tujuan, tetapi utamanya adalah pelepas kewajiban, agar ada hujjah bagi-Nya kelak, walaupun juga kita berharap semoga hasil-hasilnya kita petik segera. Walaupun juga kesepakatan telah bertengger di kepala kita, bahwa hasilnya adalah suatu keperluan yang amat berharga! Masih ingat unta merah?

Sumber :

Daeli, Jul H. 2008. Pemuda, Pekerja Gelap – Terang. Padang : Muslimindo College

Tidak ada komentar:

8 Tulisan Populer Pekan Ini