SELAMAT DATANG DI SITUS BLOG HADZIHI SABILI - JEHADEMUSA

Minggu, 24 Juli 2016

Merantaulah Maka Engkau Akan Kaya

Jangan pernah ragu untuk menjauh dari tanah kelahiran demi meraih impianmu. Di tanah perantauan, engkau akan memiliki banyak pengalaman, wawasan dan beragam pengetahuan baru.

Kita akan berbahagia dengan banyaknya sahabat, mereka yang mampu mengasihi kita dengan ikhlas bukan karena hubungan darah semata.

Jangan pernah takut untuk merantau. Abaikan kekhawatiran tentang negeri perantauan yang dipersepsikan sebagai satu sisi dunia yang menawarkan derita kesengsaraan.

Di perantauan, engkau akan merasakan aneka kenikmatan berteman dengan orang-orang baru, termasuk melihat dari dekat sisi baik dan tidak baik mereka. Engkau akan menjumpai banyak sisi kehidupan yang beragam.

Engkau akan mampu meraih keberanian nyata yang tak pernah engkau kira sebelumnya. Merantaulah maka engkau akan kaya dengan semua yang tak pernah engkau miliki sebelumnya.

Saya dilahirkan dan bersekolah dasar hingga menengah di Pulau Nias Provinsi Sumatera Utara, kemudian mulai menyeberang ke Pulau Sumatera pada saat sekolah tinggi di Provinsi Sumatera Barat. 

Saya sempat menyeberang lebih jauh lagi di Provinsi Banten pada saat menjadi mahasiswa kuliah praktik di instansi berbasis laboratorium kimia.

Setelah tamat dari kuliah, saya melanjutkan perantauan saya di Provinsi Jambi karena diterima bekerja di sana. Di daerah Jambi saya juga pernah menyambung kuliah lagi.

Hingga pada akhirnya saya mendapat jodoh terbaik dari Allah dari Provinsi Lampung, tempat istimewa yang Allah pilihkan kepada saya di ujung Pulau Sumatera, jaraknya semakin jauh dari tanah kelahiran saya. Berharap kiranya daerah ini juga menjadi negeri perantauan saya selepas ini.

Tidak ada komentar:

8 Tulisan Populer Pekan Ini