SELAMAT DATANG DI SITUS BLOG HADZIHI SABILI - JEHADEMUSA

Rabu, 14 Maret 2012

Outbound Pelajar se-Kabupaten (SMA Binaan FPRJ )

Catatan ini ditulis untuk dikenang dan dijadikan sebagai pelajaran. Selain itu dapat juga berguna untuk memotivasi dan menginspirasi siapapun yang sempat membaca. Semoga kegiatan-kegiatan serupa dilaksanakan dan ditingkatkan di daerah lain.

Technical Meetingbersama Koordinator HUMAS FPRJ Tebing Tinggi
Alhamdulillah telah terlaksana dengan baik, kegiatan Outbond pelajar SMA se-kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi pada hari Ahad tanggal 11 Maret 2012. Agenda yang digagas oleh Yayasan Forum Peduli Remaja Jambi (FPRJ) Cabang Tanjung Jabung Baratini bekerja sama dengan Tim Trainer ABCo Cabang Kota Jambi, didukung juga oleh seluruh pengurus FPRJ ranting yang tersebar di seantero kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi.

Pelajar SMA Putra melaksanakan outbond di lapangan


Adapun tujuan utama kegiatan outbond ini adalah untuk membentuk remaja yang cerdas berkarakter. Dari kegiatan ini diharapkan mampu menghasilkan remaja-remaja yang memiliki kecerdasan jasmani, pikiran, dan spiritual. Remaja-remaja yang memiliki karakter kepemimpinan yang baik dan kemampuan bekerja sama yang mantap. 

FPRJ Ranting Tebing Tinggi juga turut ambil bagian dalam kegiatan outbond ini yakni dengan mengirimkan 20 orang pelajar SMA dari kecamatan Tebing Tinggi. SMA yang mewakili kecamatan Tebing Tinggi adalah SMA yang pernah ‘berkenalan’ dengan FPRJ : SMA YPMM dan SMA YPIU, keduanya merupakan SMA unggulan di kecamatan ini. Perkenalan FPRJ dengan kedua sekolah tersebut ditandai dengan dipercayainya FPRJ oleh pihak YPMM untuk mengadakan agenda pesantren Ramadhan selama 4 hari di masjid. Sementara pada awal tahun ajaran 2011/2012, YPIU juga mempercaya FPRJ untuk mengadakan AMT untuk siswa/i SMA YPIU, semacam pelatihan motivasi berprestasi di sekolah tersebut.

Pelajar SMA Putri melaksanakan outbond di lapangan
 
Pelajar SMA Perwakilan Kec. Tebing Tinggi bersama Pengurus FPRJ Ranting Tebing Tinggi
Acara ini tidak terlepas dari dukungan PT. WKS (Wirakarya Sakti), Sinar Mas Forestry Jambi yang menyediakan lokasi Outbond di CD Center Sungai Tapah. Khusus untuk perwakilan Tebing Tinggi, PT. Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry (Sinar Mas Pulp & Paper) turut membantu dalam hal penyediaan transportasi 20 orang pelajar ke lokasi Outbond yang berjarak sekitar 1 jam perjalanan melewati rimba akasia.

"Dinamika Kelompok" bersama Ketua FPRJ Tebing Tinggi


“Ditulis oleh Jul Hasratman, pengurus FPRJ Tebing Tinggi”

Tidak ada komentar:

8 Tulisan Populer Pekan Ini