SELAMAT DATANG DI SITUS BLOG HADZIHI SABILI - JEHADEMUSA

Kamis, 10 Januari 2008

Kaderisasi FSI FMIPA, IRAMA MERDU...

Alhamdulillah, Forum Studi Islam FSI FMIPA UNAND telah mampu membeli sebuah PESAWAT sejak tahun lalu hingga tahun ini... Melalui program ISTANA (Islamic Training in Nature), banyak mahasiswa yang tergugah dalam hal semangat keislaman. Semangat memperbaiki diri... Walhasil... Salah satu indikator generalnya adalah "Mushalla Ukhuwah FMIPA UNAND semakin sesak dari hari ke hari ketika waktu2 shalat masuk..." Rasulullah SAW bersabda : "Maka demi Allah, jika seorang lelaki memperoleh hidayah dari Allah karena perantaraan tanganmu, niscaya itu lebih baik bagimu dari pada seekor unta merah" (Hadits shahih muslim) Tampak dalam gambar di atas, ilustrasi indah untuk segala kemenangan2 dakwah itu.... Tahun 2006, 107 jiwa lebih... Tahun 2007, 130 jiwa lebih... Proyek saai


Irama Merdu (Minimal untuk kami sahaja...). Sumber Nyanyian Pergerakan. Inilah yang kami bubuhkan kepada perjuangan2 yang terukir dalam ISTANA 2006. Peserta yang lumayan menggairahkan kalbu pengurus FSI FMIPA UNAND dan seluruh ADK di seantero kampus Limau Manih. Bagaimana tidak? Ah, terlalu sombong jika kita yang mengatakan : ini karena kerja kami! Melainkan inilah kehendak Allah SWT. Departemen Kaderisasi 06/07, mampu bekerja dengan segenggam semangat membara mengantarkan 107 jiwa selama 2 tahap 'perjuangan'. Tampak dalam gambar : Peserta+Panitia+Instruktur RIHLAH & pelantikan ISTANA 2006, Dep. Kaderisasi FSI FMIPA UNAND (Lokasi : Taman Hutan Raya (TAHURA) Bung Hatta)

Inilah do'a kami untuk kisah itu...“Ya Allah, Jadikan Kami dan Mereka sebagai Penerus Mata Rantai Dakwah untuk Generasi Sesudah Kami dan Mereka. Jangan Jadikan Kami dan Mereka Pemutusnya dengan Keengganan dan Kemalasan Kami.”

Tampak di samping : Penyampaian materi Konsep Diri (Ma'rifatul Insan) oleh Tedi Martha Kusuma, M.Si (alumni kimia S1 dan S2 UNAND, kandidat Doktor Hokkaido University bidang BIO-REMEDIASI, sekarang sedang di Sapporo City, Hokkaido Island, Japan) Konsep diri... Mengenal diri dengan segala potensi yang dimiliki diri... Potensi akal, ruh, dan fikir... Peserta ISTANA 2006, diajak untuk tahu diri...

Gambar : Peserta + Panitia + Instruktur LAMDA I 2005 FSI FMIPA UNAND (Lokasi : Kampus Limau Manih Gedung F lantai II) Dep. Kaderisasi 06/07 mengukir sejarah istimewa... Dalam 1 kali kepengurusan mengadakan 3 kali LAMDA I (Pelatihan Manajemen Dakwah I) di tingkat fakultas... 1. LAMDA I untuk ADK alumni ISTANA 2005, dilaksanakan bulan Mei 2006 2. LAMDA I untuk ADK alumni ISTANA 2006, dilaksanakan bulan Maret-April 2007 (Tahap pertama) 3. LAMDA I+ untuk ADK alumni ISTANA 2006, dilaksanakan bulan Mei 2007 (Tahap kedua/Penyetaraan)


Tampak dalam gambar di samping :



Dari kiri : Hendri (Fisika 05), Chahraj Chalid / Ra-C (Farmasi 04), Eko S. Utama (Kimia 04, sekarang (07/08) sedang diamanahkan sebagai ketua umum LP2I / Lembaga Pustaka dan Penerbitan Islami), Denny Salaki (Farmasi 04, sekarang sebagai Wagub FMIPA UNAND), dan JHD.

Insya Allah semuanya masuk Jannatullah, Aamiin...

ISTANA 2007 juga tak mau ketinggalan.

Tampak dalam gambar di samping, peserta ISTANA 2007 (laki-laki) sedang menonton FILM tentang aqidah ISLAM... ditayangkan pada saat MABIT (Malam Bina Iman dan Taqwa) di Masjid Nurul 'Ilmi Kampus Limau Manih

Inilah do'a kami untuk kisah itu...“Ya Allah, Jadikan Kami dan Mereka sebagai Penerus Mata Rantai Dakwah untuk Generasi Sesudah Kami dan Mereka. Jangan Jadikan Kami dan Mereka Pemutusnya dengan Keengganan dan Kemalasan Kami.”


Wa-aakhiru 'da'waanaa', anilhamdulillaahi Rabbil-'aalamiin...




Tidak ada komentar:

8 Tulisan Populer Pekan Ini