SELAMAT DATANG DI SITUS BLOG HADZIHI SABILI - JEHADEMUSA

Rabu, 18 Mei 2016

This is LIFE !

Suatu ketika saya menulis cerita pahit hidup saya di blog ini, yakni tentang musibah yang datang bertubi-tubi di balik semua senyum kebahagiaan yang saya tampakkan.  Tiba-tiba di bagian komentar, ada seorang saudara yang mengenali saya menuliskan: "Ya, that's life dude... Every one has his own stories... This is yours... Wanna hear mine..?"

Saya kemudian merenung sendiri bahwa ternyata apa yang beliau tuliskan itu benar. Ini adalah kehidupan, begitulah adanya, jangan pernah disesalkan. Setiap orang memiliki ceritanya sendiri.

Mungkin menurut persepsi kita, hidup yang kita jalani adalah kehidupan yang sudah sangat tragis, tetapi belum tentu menurut penilaian orang lain. Boleh jadi jauh lebih banyak lagi orang-orang yang hidupnya tragis, lebih sengsara daripada kita. Kita saja yang lupa.

Lalu jangan sampai melupakan sebuah pesan dari Allah 'azza wajalla, Sang Pemilik Kehidupan, ialah kalimat "la yukallifullaha nafsan illa wus'aha... "  Tak mungkin Allah melimpahkan suatu beban atas diri kita melainkan kita pasti mampu menanggungnya.

Bagi mereka yang diberikan musibah berat dalam hidupnya, musibah yang datang terus menerus, tentu harus berbahagia, Allah memberikan sinyal pertanda bahwa mereka adalah orang-orang kuat, ya, orang-orang kuat.

Segala kesedihan, kepedihan, duka, atau apapun yang kita rasakan sebagai kebalikan dari rasa senang dan kebalikan kebahagiaan, haruslah kita syukuri, harus kita yakini bahwa ini adalah pemberitahuan dari Allah bahwa kita adalah orang-orang yang kuat.

Kita adalah orang terpilih di antara jutaan manusia yang menanggung beban berat, dimana jarang manusia sanggup memikulnya.

Sekali lagi, this is LIFE, bro! Anda orang kuat.

Tidak ada komentar:

8 Tulisan Populer Pekan Ini