SELAMAT DATANG DI SITUS BLOG HADZIHI SABILI - JEHADEMUSA

Kamis, 21 Juni 2007

BERKENALAN DENGAN MUSLIM NIAS...

Sahabatku, tak kenal maka tak sayang, begitulah pepatah lama berkata...

Izinkan saya mengubah dengan pepatah baru yang lebih aplikatif : "tak dikenalkan maka tak akan kenal". Menindak lanjuti pesan pepatah baru ini, saya mengajak sahabat untuk membaca tulisan di bawah ini... (Tulisan ini saya ambil dari peduli.muslim-nias.org)


Saya mengutip tulisan di bawah dengan memberi judul baru BERKENALAN DENGAN MUSLIM NIAS. Muslim Nias adalah bagian tak terpisahkan dari masyarakat Pulau Nias. Walaupun saat ini Islam di Pulau Nias penganutnya hanya sekitar 4 persen, tetapi sebagai agama yang telah masuk ke Nias sejak abad ke XVI tentu sedikit banyaknya telah memberi pengaruh tersendiri dalam kehidupan masyarakat Nias. Masyarakat muslim Nias itu sendiri punya keunikan tersendiri, yang adat istiadatnya tidak lepas dari pengaruh budaya asli Nias, walaupun pengaruh budaya Melayu: ACEH dan MINANG terasa masih kental.
Sejarah dan tradisi Muslim Nias memang menarik untuk disimak dan penting untuk diketahui, khususnya bagi generasi sekarang dan mendatang.

Sahabatku, Islam adalah rahmat bagi seluruh alam. Bersyukurlah pada Allah atas hidayah yang diberikannya ini. Siapapun kita, latar belakang sosial, budaya, ekonomi dan sebagainya, kita tetap satu dalam kalimat "Tiada Tuhan selain Allah dan Muhammad adalah Utusan Allah". Mari berjuang demi kejayaan Islam, Allahu Akbar!!!


"Barang siapa yang telah Allah beri hidayah maka tak seorang pun yang mampu menyesatkannya...Barang siapa yang telah disesatkan Allah maka tak seorangpun yang mampu menunjuki hidayah kepadanya"


Tidak ada komentar:

8 Tulisan Populer Pekan Ini