SELAMAT DATANG DI SITUS BLOG HADZIHI SABILI - JEHADEMUSA

Senin, 04 Juni 2007

ADA APA DENGAN KADERISASI

(Dikutip dari berbagai sumber/Literatur)
...BACA JUGA : TULISAN SEBELUMNYA...

DEPARTEMEN KADERISASI FSI FMIPA UA

Kepada seluruh ikhwan akhwat pengurus baru,
Ahlan Wa Sahlan di Departemen Kaderisasi FSI FMIPA UNAND

Kaderisasi oh kaderisasi?

Kaderisasi merupakan hal yang sangat urgen dan utama di dalam suatu organisasi.. Keberlangsungan organisasi sangat tergantung pada kaderisasi. Jadi berbanggalah wahai ikhwan, akhwat, antum/antunna yang terpilih menjadi pengurus kaderisasi adalah salah satu sisi yang penting dari organisasi. Sebuah organisasi dakwah (Forum Studi Islam) selalu menjadikan kaderisasi sebagai garda utama ruh perjuangannya. Sebagaimana kita ketahui bahwa aktifitas dakwah pada hakikatnya adalah membawa masyarakat dari jalan kegelapan ( kejahiliyahan dan kekafiran ) menuju cahaya iman dan ketaatan kepada Allah SWT (Tadabburi QS. 2 : 257 ). Nah, kaderisasi disini sangat berperan penting di dalam mewujudkan hakikat dari dakwah sebagaimana tertuang di dalam ayat tersebut..

Departemen kaderisasi adalah sebuah departemen yang melaksanakan fungsi manajemen terpadu terhadap suatu pola pembinaan berbasisi penempaan kualitas, kuantitas, dan kompetensi. Sebagai luaran, kita mengharapkan adanya regenerasi yang berkelanjutan (istimrariyah) dan sesuai dengan tujuan aktifitas dakwah itu sendiri.

“Aktifitas dakwah akan tetap berlangsung dari masa ke masa, sehingga proses kaderisasi merupakan hal mutlak yang harus dilakukan oleh lembaga dakwah dalam usahanya untuk mempertahankan eksistensi dan mencapai tujuan dakwah yang telah digariskan.” (http://www.geocities.com/masjidits_01/jmmi_dep.htm)

Tidak ada komentar:

8 Tulisan Populer Pekan Ini