SELAMAT DATANG DI SITUS BLOG HADZIHI SABILI - JEHADEMUSA

Minggu, 24 Juni 2007

Sekilas Tentang FMISU KOMISARIAT UNAND

FMISU?

FMISU adalah singkatan dari Forum Mahasiswa Islam Sumatera Utara. Sebuah organisasi yang sedang berkembang di kalangan mahasiswa di kota Padang. FMISU adalah wadah berkumpulnya mahasiswa ISLAM yang berasal dari Prop. Sumatera Utara.

FMISU PADANG?

FMISU Padang berkembang dengan pesat di 2 (dua) kampus ternama di kota Padang, UNAND dan UNP. Menurut penulis, sekarang berstatus sebagai anggota, pernah diamanahkan sebagai Ketua Bidang Kerohanian FMISU FMIPA UNAND Periode 04/05, FMISU Padang memiliki aset yang lumayan 'wah'. Perkembangannya di 2 (dua) kampus favorit SUMBAR membuktikan bahwa FMISU Padang bukanlah organisasi yang berskala kecil ataupun 'mikro' saja. FMISU Padang tampil terdepan mengatasnamakan perjuangan dan silaturrahim mahasiswa ISLAM Sumatera Utara. Status organisasi ini telah terdaftar di Kantor KESBANG dengan nomor : ....? (Maaf ana tidak hafal...)

Komisariat UNAND?

FMISU Komisariat UNAND merupakan bagian dari FMISU Padang yang berkedudukan di UNAND. Anggotanya terdiridari mahasiswa/i UNAND yang berasal dari berbagai fakultas di lingkungan Universitas Andalas Padang. Komisariat UNAND saat ini dipimpin oleh al akh Yuliman H. Siregar (FMIPA 04).

Sejarah singkat?

Khusus mengenai FMISU komisariat UNAND, lembaga ini berawal dari pembentukan FMISU FMIPA UA pada tanggal 3 Oktober 2004, pendeklarasiannya pada tanggal 10 Oktober 2004 di Pantai Air Manih Padang. Setelah pembentukan FMISU FMIPA UA dilaksanakan, beberapa orang pengurusnya melakukan koordinasi dengan FMISU UNP yang telah lebih dahulu terbentuk dan telah terdaftar di pemerintah. Koordinasi inilah yang mengantarkan FMISU FMIPA UA berubah wujud menjadi FMISU komisariat UNAND.

Saat ini FMISU Komisariat UNAND sedang berbenah menuju kejayaan hakiki dalam memperjuangkan ISLAM sembari membina ukhuwah antar sesama mahasiswa yang berasa dari Sumatera Utara. Di bawah komando akh IMAN, FMISU Komisariat UNAND (disingkat FMISU Kom. UNAND) berhasil mengadakan UP-GRADING kepengurusan periode 07/08 kemarin, 23 Juni 2007.

Kepada seluruh saudara/i ku pengurus FMISU Kom. UNAND yang baru : Selamat berjuang, raih impian kita menuju kejayaan ISLAM melalui optimalisasi KADERISASI...Allahu Akbar


Salam Sayang dari Sahabatmu...JUL HASRATMAN DAELI

Tidak ada komentar:

8 Tulisan Populer Pekan Ini