SELAMAT DATANG DI SITUS BLOG HADZIHI SABILI - JEHADEMUSA

Rabu, 06 Februari 2013

Memuliakan Wanita Tidaklah Sulit


Ada banyak cara untuk memuliakan wanita. Di antara beragam cara itu yakni dengan tidak menyentuh sekecil apapun bagian tubuh mereka meskipun telah terulur boleh untuk kita sentuh, selama tidak ada syariat yang membolehkannya untuk kita sentuh maka selama itu pula kita tidak diperbolehkan menyentuhnya. Alhamdulillah, hingga saat ini saya pribadi masih berupaya untuk memuliakan para wanita dimana saja bertemu dan ketika berinteraksi dengan mereka.

Selama dua hari ini saya berinteraksi dengan tamu-tamu perusahaan dari Jakarta, salah satunya ada seorang wanita. Ketika bertemu pada hari pertama ia mengulurkan tangannya dan langsung saya sambut dengan prosesi salam tanpa bersentuhan(salam jauh). Saya yakin ini adalah cara terbaik memuliakan wanita. Sehingga pada hari kedua ketika pertemuan berakhir, wanita itupun memulai salam dari jauh tanpa bersentuhan. Dalam hati saya berkata “alhamdulillah, ternyata pelajaran kecil yang saya berikan kemarin telah sukses.” Sebagai efeknya, salah seorang sahabat dan sekaligus kakanda saya menikmati hasilnya, beliau tidak disalami langsung oleh wanita tadi. Mungkin dalam benak si wanita, laki-laki di kantor ini sangat memuliakan wanita, meski dalam hal-hal sepele yang banyak diabaikan manusia.

Tidak hanya di kesempatan ini saja saya berlaku demikian pada wanita. Amat sering kami kedatangan tamu perusahaan dari kalangan wanita. Intinya, kepada para wanita yang saya temui, baik urusan pekerjaan maupun di luar pekerjaan, saya selalu memberikan pelajaran seperti ini, yakni dalam hal bersalaman menurut Islam. Ternyata ini adalah cara yang betul-betul bagus untuk memuliakan wanita. Toh tidak ada satupun dari mereka yang bereaksi negatif setelah melakukan prosesi salam jauh tersebut. Malah pada hari berikutnya ketika berjumpa saya dan kawan-kawan, mereka langsung mengerti dan mengambil posisi salam jauh. Alhamdulillah.

Marilah kita budayakan untuk memuliakan wanita mulai dari hal yang kecil dan ‘sepele’, karena ternyata itu tidaklah sulit bagi kita untuk melakukannya.

8 Tulisan Populer Pekan Ini