SELAMAT DATANG DI SITUS BLOG HADZIHI SABILI - JEHADEMUSA

Rabu, 30 Januari 2013

Catatan Kecil Pekerja ISO, Berbahagialah.


Kata orang, kalau kita sudah punya ilmu, keterampilan, dan atau pengalaman bekerja di bidang ISO misalnya sistem manajemen mutu ISO 9001, sistem manajemen lingkungan ISO 14001, dan lain-lain maka itu artinya kita sudah memiliki modal berupa “mudah” diterima bekerja di berbagai perusahaan. Eh siapa bilang begitu? Maksud saya siapa bilang kalau itu salah. Itu memang benar!

Ilmu, keterampilan, dan atau pengalaman bekerja di bidang ISO adalah satu hal yang didamba oleh ribuan bahkan ratusan ribu pekerja perusahaan. Itu pekerjaan yang berkelas, mengapa tidak, karena pekerjaannya berhubungan langsung dengan sebuah sistem pengelolaan segala hal, ya, segala hal di dalam perusahaan tersebut menurut standar yang diakui secara internasional. Semua perusahaan berlomba-lomba meraih dan atau mempertahankan sertifikat ISO, setidaknya sertifikat mutu dan sertifikat lingkungan. Dengan demikian mereka juga akan mencari orang-orang terbaik yang mampu mengelola keinginan perusahaan itu. Orang-orang itu akan dengan mudah ditempatkan sebagai karyawan yang mengurus ISO diperusahaannya. Itulah alasan mengapa ketika kita memiliki ilmu, keterampilan, dan atau pengalaman bekerja di bidang ISO memberikan nilai tambah ketika melamar pekerjaan di perusahaan-perusahaan skala menengah dan skala besar.

Alhamdulillah, saya sedang belajar di dalam sebuah tim kecil yang setiap hari bekerja berhubungan dengan implementasi ISO di sebuah perusahaan. Mudah-mudahan ilmu, keterampilan, dan atau sedikit pengalaman yang saya peroleh dapat bermanfaat, insyaAllah.

Tidak ada komentar:

8 Tulisan Populer Pekan Ini