SELAMAT DATANG DI SITUS BLOG HADZIHI SABILI - JEHADEMUSA

Minggu, 27 Januari 2013

Aku Suka Hijau


Sejak kecil saat masih di pangkuan Ayah, seringkali aku kampanye: “aku suka hijau.”
Tak mengerti mengapa menyukai hijau, padahal warna-warna lain sungguh menarik.
Aku suka hijau meski tak mengerti lagi apa arti dari sebuah warna, termasuk hijau.
Atau mungkin karena di kala itu Ayah membelikan sebuah kursi plastik mini berwarna hijau.
Kursi hijau yang aku pakai waktu menonton televisi berwarna di ruangan rumah.

Ah, entahlah aku terus tak mengerti hingga suatu waktu yang mengantarkan ilmu hijau.
Hari ini aku tetap suka hijau, ia lambang jiwa muda, jiwa yang merindukan keasrian.
Aku suka hijau, blog ini pun dominan hijau tertata sekemampuan, aku suka hijau.
Masjid yang sering aku singgahi, umumnya berwarna hijau
Walaupun akhir-akhir ini ia tak lagi hijau karena warna favorit yahudi mendominasi, kuning!

Aku tinggal di rimba yang dari atas langit terlihat hijau, masih.
Tidak ada kerusakan, tidak ada kerusakan, bumiku masih utuh hijau di sini.
Ada memang yang tak hijau, mushhafku yang penuh kenangan, ia berwarna cokelat.
Aku tak pernah berniat mengganti dan mencari warna hijau favoritku, biarlah.
Kalau dalam ilmu campur warna, cokelat itu adalah hijau yang ditambahkan merah.
Merah bermakna semangat yang berkobar, kecintaan yang berapi-api.
Merah melengkapi hijauku, hingga mushhafku tetaplah berwarna cokelat, baguslah.

Hijau, kalau dulu dianggap warna, ya, hanya warna.
Sekarang aku katakan hijau itu adalah pesan: Hari Ini Jangan Abaikan Umat.
Bagaimana denganmu kawan, apakah kamu suka hijau? Jawab saja di dalam hati.

Tidak ada komentar:

8 Tulisan Populer Pekan Ini