SELAMAT DATANG DI SITUS BLOG HADZIHI SABILI - JEHADEMUSA

Minggu, 13 Januari 2013

Lho Kok?


Sebuah Catatan Yang Kurang Penting Amat

Akhir pekan ini, 12 – 13 Januari 2013, saya tidak mengendarai motor ke kota Jambi. Motor saya tinggal di Tebing Tinggi. Beruntung dapat kawan yang meminjamkan motornya sehingga saya bisa menggunakannya di kota Jambi, alhamdulillah, semoga Allah membalas kebaikannya. Motornya saya gunakan untuk ke kampus, ke masjid, dan juga keliling kota Jambi mencari sesuatu yang mesti dicari, tidak hanya sendiri tetapi ditemani oleh kawan saya yang satu lagi, Mas Arsyi.

Satu hal yang mungkin menarik adalah ketika bertemu beberapa orang rekan kerja di kota Jambi, ketika mereka melihat saya menggunakan bus, dari dan ke Tebing Tinggi, entah sudah berapa orang yang berujar sama seperti ini: “lho tumben, kok ngga bawa motor?”, “oh kirain bawa motor”, “kenapa ngga bawa motor”, dan lain lain, pokoknya pertanyaan dan pernyataan serupa dengan kata kunci “bawa motor”. Sebab mereka mengenal saya adalah orang yang “hanya” mau ke kota Jambi dengan mengendarai motor saja. Kisah dengan bus adalah tumben-tumbenan, hehe.

Begitu sampai di mess malam ini, saya sejenak berpikir, apa kira-kira yang mereka pikirkan tentang saya? Sebagai seorang pemikir, saya sebaiknya dan memang perlu menafsirkan dan merenungi kalimat-kalimat tersebut. Ah sudahlah, saya lebih baik tidur saja, mengembalikan energi yang terkuras di akhir pekan, istirahat agar segar bugar menghadapi hari esok, Senin euy!!!

Tidak ada komentar:

8 Tulisan Populer Pekan Ini